Cantiknya Sanur Village Festival

Berbicara tentang keunikan kesenian Bali tidak akan habis – habisnya, begitupun jika kalian mengunjungi salah satu Festival terkenal di Bali, Sanur Village Festival (SVF). Acara ini diadakan setahun sekali di Pantai Sanur Bali dan sekitarnya yang mana dinanti – nantikan kehadirannya oleh sebagian besar orang – orang. Saya pun tidak pernah bosan mengunjungi Festival ini, dengan alasan kita bisa menyaksikan keindahan budaya Bali.

250817-gambar1Sumber Photo : nowjakarta.co.id

Tidak seperti acara lainnya, festival ini mempunyai beberapa aktivitas diantaranya Kompetisi Olah raga air, Tri athlon, Golf, Tennis, Seni rupa dan fotografi, Parade budaya, Dialog budaya,  Fishing, Bersepeda, Parade Jukung, Sanur International Kite Festival, Expo produk kerajinan, kulinari, Malam seni budaya, panggung musik, fashion show, food bazaar dan lainnya yang setiap hari silih berganti (sesuai dengan jadwal).

Sumber Photo : Sanur Village Fesetival

Sebetulnya Festival ini berasal dari respon keprihatinan atas dampak tragedi Bom Bali 2005 yang memporak porandakan sendi pariwisata Bali. Festival ini sudah diadakan ke-12 kalinya (Tahun 2017) yang mana merupakan rangkaian demi rangkaian dari konsep pemikiran sejak festival ini dihadirkan. Festival ini sebagai wadah dan memelihara kreativitas masyarakat, khususnya warga Sanur demi menggerakan kemajuan Pariwisata.

Seperti yang kita sadari, persaingan destinasi Pariwisata semakin ketat dan menurut saya Festival ini menjadikan Bali mempunyai daya saing yang tak kalah dengan lainnya. Jika kalian yang berkunjung ke Bali di bulan Agustus, tidak salahnya kalian menge-check jadwal dari Festival ini dan mencoba datang ke sini. Puncak acara memang berlangsung hanya beberapa hari saja, akan tetapi beberapa kegiatan biasanya akan berlangsung sebelumnya.

Sumber Photo: bali.bisnis.com

Jika kalian culinary lover, festival ini akan menjadi surga bagi kalian. Karena jika kalian mengunjungi bazaar culinary pada saat malam kesenian, akan banyak sekali stand makanan dari yang paling murah hingga paling mahal, dari makanan western hingga oriental. Saya sendiri jika mengunjungi festival ini di malam hari, akan langsung menjadi pelanggan setia dari Flapjakcs Sanur. Hidangan makanan western-nya yang menggoyang lida, mejadikan tempat ini ramai dengan antrean panjangnya.

Tip: Saran dari saya nih jika kalian hendak melihat malam seni budaya, bawalah kendaraan sepeda motor karena akan sangat macet dari mulai jalanan kecil menuju lokasi ini.

Jadi, jangan ragu – ragu untuk datang ke Festival ini, memang kita harus agak rela berdesak – desakan dan melewati kemacetan yang panjang, akan tetapi terjamin pengorbanan itu. Semoga tahun depan saya bisa dapat kesempatan untuk datang lagi, I am gonna miss it.

Happy weekend kalian!!!

Baca juga posting lainnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s